Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Sangat Menguntungkan 5/5 (2)

1
70
Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan
Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan – Bisnis ibu rumah tangga saat ini banyak dibutuhkan oleh ibu-ibu yang ingin memanfaatkan waktunya di rumah. Di rumah, ibu memang memiliki kewajiban untuk menjalankan tugas-tugas rumah tangga, seperti memasak, mengasuh anak, dan mengurus rumah tangga.

Namun jika pekerjaannya di rumah sudah selesai, maka ibu memiliki waktu yang cukup banyak untuk melakukan hal lain. Maka agar waktunya dapat menghasilkan sesuatu, ada banyak bisnis yang bisa dilakukan.

Bisnis-bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga cukup banyak dan juga variatif. Sebagai ibu rumah tangga, Anda bisa memanfaatkan kemampuan yang dimiliki untuk mendirikan sebuah bisnis rumahan.

Meski dalam ranah yang cukup kecil, namun jika dijalankan dengan konsisten maka Anda akan mendapati bisnis yang dapat bertahan lama dan cukup menguntungkan. Namun sebelum melanjutkan, ada baiknya anda juga membaca ulasan tentang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Jadi, berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga.

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Rekomended

1. Bisnis online

Bisnis ibu rumah tangga pertama ini bisa Anda lakukan karena saat ini hampir sebagian orang memiliki smartphone dan juga jaringan internet. Sehingga dengan media sosial,

Anda juga bisa berjualan apapun, seperti baju, tas, aksesoris, jilbab, atau yang lainnya. Dengan bisnis online, Anda dapat melakukannya di rumah dan Anda juga bisa menjalankan bisnis ini sambil mengasuh anak Anda atau menjalankan kegiatan di rumah.

2. Bisnis Laundry

Sebagai ibu rumah tangga, kegiatan cuci mencuci menjadi hal yang sangat biasa dilakukan. Bahkan mencuci baju suami, anak, maupun orangtua menjadi hal biasa yang dilakukan ibu rumah tangga. Maka dari itu, ibu rumah tangga bisa memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk membuka jasa cuci mencuci atau laundry.

Biasanya yang membutuhkan tempat laundry adalah orang-orang yang cukup sibuk, seperti pekerja kantoran atau mahasiswa. Dan bisnis ini biasanya banyak dibuka di dekat-dekat kampus atau kos-kosan para pekerja.

Bisnis ini akan cukup menghasilkan, sebab Anda juga bisa menggunakan mesin cuci untuk membantu Anda mencuci pakaian para pelanggan.

3. Bisnis Menjahit

Biasanya ibu rumah tangga memiliki kemampuan dalam jahit menjahit, sehingga tak sedikit ibu rumah tangga yang membuka bisnis menjahit.

Dalam menjahit dibutuhkan ketrampilan khusus dan juga ketelitian, maka dari itu jika ibu rumah tangga hendak mendirikan bisnis menjahit, maka harus bisa membagi waktu ketika mengerjakan pekerjaan rumah dan juga dalam menjalankan bisnis menjahit.

Bisnis ini biasanya memang membutuhkan keahlian, sebab biasanya orang-orang yang menjalankan bisnis ini dulunya telah belajar menjahit baik di sekolah atau di tempat kursus.

Karena memang untuk membuat baju atau memperbaiki baju, Anda membutuhkan perencanaan dan juga perhitungan yang tepat. Dalam jahit menjahit, Anda juga membutuhkan jam terbang agar hasilnya maksimal.

4. Bisnis katering

Bisnis katering menjadi bisnis ibu rumah tangga selanjutnya yang bisa Anda aplikasikan dalam rumah tangga.

Sebagai seorang ibu, tentu Anda bisa belajar memasak dan memanfaatkan keahlian memasaknya menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Bisnis ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah di dekat kantor, sekolah, kos-kosan, atau tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang-orang.

Bisnis ini akan berkembang jika Anda memang memiliki keahlian yang mumpuni dalam memasak.

Jika Anda juga pandai dalam menjaring konsumen, Anda juga akan mendapatkan banyak konsumen yang setia. Hal itu bisa didapatkan jika Anda juga mampu merawat para konsumen Anda.

5. Bisnis Desain Grafis

Bisnis ini akan sangat menjanjikan jika Anda sebagai ibu rumah tangga memiliki latar belakang desain grafis. Bisnis ibu rumah tangga ini akan sangat berguna karena ranah yang bisa dijangkau cukup luas.

Mulai dari situs web, antarmuka aplikasi, membuat undangan, dan juga yang lainnya. Bisnis ini juga hanya membutuhkan komputer yang memiliki aplikasi desain, seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Adobe Illustrator, atau aplikasi desain lainnya.

Jika Anda sudah menguasai aplikasi-aplikasi tersebut, maka Anda akan sangat mudah dalam menjalankan bisnis ini dari rumah tanpa pergi-pergi. Sehingga Anda dapat tetap berada di dalam rumah sambil berbisnis.

6. Membuka Toko kelontong

Bisnis satu ini juga sangat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga, sebab pekerjaan ini tidak banyak menyita waktu ibu di luar rumah. Sebagai ibu rumah tangga, maka Anda tentu dituntut untuk tetap berada di rumah.

Anda bisa menyediakan barang-barang yang dibutuhkan oleh orang-orang di sekitar Anda. Sehingga akan banyak orang yang mendatangi warung Anda untuk membeli sesuatu.

Cara atau strategi yang bisa Anda lakukan pertama adalah dengan melakukan promosi, Anda juga bisa memberikan hadiah pada setiap momen tertentu.

Hal-hal semacam ini bisa dilakukan untuk tetap menjaga pelanggan Anda tetap setia membeli di warung Anda.

Dan Anda juga bisa terus memperbarui dan menambah koleksi barang-barang atau makanan yang ada di warung Anda, sehingga orang-orang juga dapat memiliki pilihan yang baru.

7. Berjualan Kue

Anda bisa menjalankan bisnis ibu rumah tangga dengan cara berjualan kue. Berjualan kue bisa Anda jadikan rekomendasi ketika ada beberapa momentum, seperti ada acara pengajian, pernikahan, pesta, atau acara lain yang kira-kira membutuhkan kue sebagai camilan.

Jika Anda belum bisa membuat kue, Anda bisa belajar dengan banyak cara, bisa dari youtube ataupun orang lain. Bisnis ini akan sangat menguntungkan ketika Anda memang suka dan hobi dalam membuat kue.

Dan jika Anda bisa konsisten dalam menjalankan bisnis ini, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar, karena di beberapa acara Anda akan mendapatkan cukup banyak pesanan.

8. Bisnis Tempat Kos

Selanjutnya Anda bisa membuka bisnis tempat kos, tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga, Anda bisa mendapatkan keuntungan.

Anda bisa tetap menjalankan pekerjaan rumah tangga, sekaligus memantau kos-kosan yang Anda sewakan. Anda hanya perlu mengontrol fasilitas-fasilitas yang Anda berikan untuk orang-orang yang menyewa kos Anda.

Menguntungkan bukan? Dan untuk mendapatkan banyak keuntungan, atau banyak orang yang menginap di kos-kosan Anda, Anda bisa memasang iklan di berbagai tempat yang strategis.

9. Bisnis Spa atau Salon

Bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan selanjutnya adalah Spa atau salon, tentu bisnis ini tidak asing lagi untuk para perempuan. Untuk memiliki tempat spa, Anda tidak perlu menyediakan tempat yang mewah-mewah dan memiliki interior yang mahal.

Dengan tempat yang sederhana namun nyaman, Anda sudah dapat membuka bisnis spa atau salon. Sebagai seorang perempuan, Anda tentu sudah memiliki kemampuan untuk berdandan dan juga melakukan spa.

Dengan konsep tradisional, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk melakukan spa sekaligus sebagai bahan untuk salon kecantikan anda. Sebagai langkah awal, anda bisa meminta tetangga Anda menjadi pelanggan pertama.

Jika nantinya pekerjaan Anda ini memuaskan, maka besar kemungkinan tetangga ini akan bercerita kepada orang lain, sehingga salon Anda pun akan lebih dikenal orang lain.

10. Make up Artis

Bisnis yang selanjutnya ini sangat erat kaitannya dengan perempuan, ya menjadi make up artis. Sebagai make up artis, Anda tetap akan memiliki kesempatan untuk tetap mengerjakan tugas-tugas anda di rumah.

Apabila Anda belum bisa atau tidak memiliki kemampuan dalam make-up, Anda tak perlu khawatir. Ada banyak jalan yang bisa Anda tempuh untuk belajar menggunakan make up dan mengaplikasikannya kepada orang lain.

Bisnis ibu rumah tangga satu ini akan sangat menguntungkan, sebab Anda juga bisa dekat dengan artis-artis terkenal.

Jika Anda memang masih benar-benar awam dalam hal make up, Anda bisa berlatih dengan menggunakan make up pada wajah Anda sendiri. Selain itu, Anda juga harus belajar untuk menggunakan berbagai jenis make up.

Seperti bagaimana menggunakan alas bedak cair atau make up yang lainnya. Jangan sampai, Anda asal-asalan dalam menggunakan setiap produk make up. Karena jika sedang tidak beruntung, Anda bisa saja malah melukai orang yang menjadi subjek make up Anda.

11. Reseller

Selain menjadi pebisnis online dengan menjual beberapa barang seperti baju, tas, atau lainnya, Bisnis ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah menjadi reseller. Anda bisa mengikuti bisnis orang lain dengan membantu mereka dalam menjual produknya.

Dengan cara ini, Anda tak perlu susah-susah membangun brand. Karena biasanya mereka sudah memiliki band, dan tugas Anda hanyalah membantu mereka mempromosikan barangnya.

Peluang bisnis menjadi reseller ini cukup tinggi, terutama bagi ibu rumah tangga yang sudah memiliki jaringan pertemanan yang luas, baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Biasanya sistem yang dipakai adalah, Anda akan diminta membeli barang dari supplier dengan harga grosir, namun Anda kemudian dapat menjualnya kembali dengan harga konsumen.

Salah satu bisnis yang paling trend dan sangat direkomendasikan adalah Berlcosmetics yaitu produsen produk – produk kecantikan yang terlaris saat ini. Anda bisa langsung dengan sangat mudah menjadi Reseller B Erl melalui website berlcosmeticsid.com

Nah, ketika anda dapat menarik banyak konsumen, maka keuntungan Anda pun akan sangat besar.

12. Bisnis Menjual Pulsa dan Token Listrik

Saat ini setiap orang banyak mencari cara-cara instan dan gampang untuk menyelesaikan segala urusannya. Dengan begitu, Anda sebagai ibu rumah tangga bisa menyambi pekerjaan rumah tangga dengan berjualan pulsa token atau listrik.

Karena dengan berjualan ini, selain mempermudah pelanggan, Anda juga mendapatkan keuntungan tanpa kerja yang berat. Dan pekerjaan ini cukup menjanjikan sebab kebutuhan akan pulsa akan terus ada, karena merupakan kebutuhan masyarakat yang rutin.

13. Kerajinan tangan

Bisnis selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kreativitas Anda untuk membuat berbagai kerajinan tangan. Bisnis ibu rumah tangga yang satu ini dapat Anda pakai jika Anda merasa cukup kreatif dalam membuat sesuatu.

Anda bisa membuat tas, atau pajangan-pajangan atau hiasan rumah yang cukup menarik perhatian. Anda juga bisa menarik perhatian orang lain dengan membuat kerajinan tangan yang bagus dan cocok untuk dijadikan pajangan.

Jika Anda sudah menghasilkan kerajinan, maka Anda bisa menjualnya melalui media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial, Anda dapat menjangkau banyak orang atau konsumen.

Selain itu, Anda juga dapat menghemat tenaga dan waktu Anda, karena Anda bisa menjualnya sambil duduk santai di rumah.

Itulah tadi beberapa 13 Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan dan bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi untuk mengisi waktu luang Anda di sela-sela pekerjaan rumah tangga.

Dengan berbisnis di rumah dan memanfaatkan waktu serta tenaga yang Anda miliki, Anda dapat memiliki penghasilan yang cukup untuk membantu ekonomi keluarga. Selain itu, Anda juga bisa tetap menjaga produktivitas Anda dalam menghasilkan sesuatu.

Please rate this

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here